Bahaya HP

Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketika kita mengaktifkan HP, HP akan menghantar gelombang radio ke pusat HP dan gelombang radio manapun juga sedikit banyak akan terserap oleh tubuh yang berdampak buruk terhadap kesehatan kita. Proses ini disebut radiasi HP. Meskipun masih berdebat tentang hal ini, tapi dalam percobaan binatang sudah terbukti bahwa gelombang mikro berpengaruh terhadap organ yang semakin banyak mengandung kadar air maka kerusakannya semakin besar.

Qian Liangyi profesor dari Lembaga Penelitian Komunikasi Radio Universitas Jiaton, Shanghai mengemukakan HP adalah suatu alat peluncur sinyal yang memiliki daya tertentu daya terbesar sekitar 1 watt lebih, Namun karena HP sering didekatkan dengan bagian otak yaitu telinga, maka waspada terhadap dampak radiasi yang tertimbun dari hari ke hari. 
 


Sebuah riset medis terbaru AS menunjukkan, bahwa laki-laki yang menggunakan HP lebih dari 4 jam setiap hari, bukan saja sel maninya kurang dari 40% dibanding laki-laki yang persentase pemakaian HP-nya lebih rendah, bahkan mutu sel maninya juga kurang,sehingga kemampuan memiliki anak juga menurun.

0 comments:

Posting Komentar

News Prabuwanayasa. Diberdayakan oleh Blogger.